Kamis, 22 September 2016

Tips menulis Artikel yang berkualitas agar traffik blog Meningkat

Tips menulis Artikel yang berkualitas agar traffik blog Meningkat Dengan konten berkualitas maka website akan berwibawa. Tentunya trafik juga akan tinggi. Untuk menambah pengetahuan kita dalam hal menulis, jangan lupa sempatkan juga membaca Cara Belajar Menjadi Pengarang Dan Penulis Artikel Website.

Artikel berkualitas adalah artikel yang disukai oleh kita sendiri, disukai oleh pembaca, disukai oleh mesin pencari (search engine) dan artikel yang orisinil.
Jika artikel tidak orisinil (copy paste) maka artikel tersebut tidak disukai oleh pemilik karya dan tidak disukai search engine, sehingga tidak bisa disebut berkualitas. Terlebih lagi jika yang full copy paste, maka hanya akan membuat website tidak memiliki wibawa sama sekali meskipun bertrafik tinggi.
Mengapa disebut artikel yang berkualitas?
1. Tulisan sejelek apapun pada artikel tersebut jika itu hasil karya kita sendiri, maka kita akan menilainya sebagai artikel yang berkualitas. Karena kita akan bangga dengan karya sendiri, bisa melatih otak kita cerdas karena sering digunakan berpikir, bisa menyelamatkan kita dari tuduhan plagiat, dan sebagainya.
2. Begitu juga dengan pembaca. Tulisan sejelek apapun jika itu bisa menjawab pertanyaan yang pembaca cari, bisa menghibur pembaca, bisa menambah wawasan bagi pembaca, maka artikel tersebut akan dinilai berkualitas oleh pembaca karena bisa memberikan manfaat bagi mereka.
3. Search engine atau mesin pencari juga demikian. Sejelek apapun tulisan kita jika itu orisinil, tidak terdapat duplikat sebelumnya, tidak membingungkan mesin pencari dalam seo, tidak melanggar hak cipta, maka mesin pencari akan memberikan peringkat sebagai artikel berkwalitas dan layak untuk ditampilkan di tempat yang berkualitas pula atau di halaman pertama hasil penelusuran.
Bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas?
1. Untuk memulai, tulislah artikel tentang hal-hal yang paling kita ketahui. Misalnya keterampilan atau keahlian yang kita miliki dalam kehidupan sehari-hari. Maka artikel tersebut akan memiliki kualitas yang maksimal daripada artikel yang bukan dari keahlian yang kita miliki.
2. Tingkatkan keahlian kita dengan sering-sering membaca artikel di blog lain agar otak kita tidak jalan di tempat. Maka nantinya pengalaman kita akan bertambah sehingga keahlian kita akan ikut bertambah pula. Selanjutnya keahlian-keahlian yang kita miliki secara bertahap tersebut bisa kita tulis di artikel berikutnya.
3. Jangan pernah merasa pintar agar kita tidak berhenti untuk belajar. Teruslah cari tahu hal-hal apa saja yang kita belum tahu dan belum bisa. Nantinya artikel kita akan semakin berkualitas dan sempurna serta memiliki nilai tambah. Dan kita pasti akan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pembaca, karena semua artikel bersumber dari otak kita sendiri, bukan dari otak orang lain.
Nah, dengan tips diatas maka blog kita akan terisi oleh artikel-artikel yang berkualitas. Hasilnya, sudah tidak diragukan lagi trafik akan terus meningkat, disukai search engine dan juga disukai pembaca. Kita pasti ikut senang dan akan memberi rating bintang lima . Dan memang itulah yang kita cari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar